Senin, 21 Januari 2013

Mengapa aku suka Dream Theater

Menggapa aku suka dream theater

     Ya.. Dream Theater adalah band progressive metal terkemuka di muka bumi ini, band ini sangat berkarakter mulai dari vokal,lirik,hingga musikalitasnya yang tidak usah diragukan lagi. Dream Theater terdiri dari 5 "profesor" musik yaitu james Labrie (vokal) jordan ruddes (keyboard) john myung (bassist) john petteruci (guitar) dan mike mangini (drum) dulunya mike portnoy, mike portnoy memegang peran besar di band ini, karena dia sang pendiri sekaligus leader di DT

Dream Theater Dulu:




Dream theater sekarang:



awal aku tau Dream Theater adalah waktu aku kelas 2 smp, waktu itu sang mantan ku, jadi sedih nih ngomongin mantan, soalnya itu mantan terakhir aku hikzz.. ;(( okeh lanjut ke topik, saat itu mantan aku menanyakan tentang dream theater, padahal waktu itu aku masih ababil dengan suka band seperti killing me inside, pee wee gaskins, dll karna tidak ingin kelihatan malu akupun mencoba browsing dan ternyata lagu dream theater ada banyak di kompie kakak ku, yaudah aku coba iseng dengerin lagunya DT, lagu pertama DT yg ak denger yaitu "This Dying Soul" awalnya aku sempet binggung sama musiknya "maklum masih ababil, hee.." kesan pertama waktu denger lagu itu adalah, lagunya panjaaanngg.. karna ga biasa dengerin lagu lebih dari 10 menit, dan akhirnya ane pelan2 dan penuh kesabaran denger tu lagu dan akhirnya ane bener2 jatuh cinta, lalu ane coba browsing2 tentang DT  eh ketemulah dengan sang drummernya si om mike portnoy dia adalah satu-satunya pedoman ane dalam bermain drum dari dulu hingga sekarang. eh iya ngomong2 ane seorang drummer loh hehe.. tapi sayang sekarang mike portnoy sudah ga bersama DT lagi, dan diganti dengan mike mangini tp ane tetep setia denger lagu DT kok karna lagunya ga pernah ngebosenin meskipun lagunya yg panjang luar biasa, jarang banget DT ngeluarin lagu yg 4 menitan, mereka selalu mengeluarkan lagu sekitar 10-20 menit, mengapa mereka selalu mengeluarkan lagu yg panjang? mungkin karna skill musikalitas dan penciptaan lirik yg luar biasa, beberapa lirik lagu yg bisa buat ane merinding tu ada "The spirit carries on" mungkin kebanyakan penggemar DT udh pada tau ya sama tu lagu, soalnya tu lagu, lagu sejuata umat pencinta DT sih. oh iya Dream Theater ga selalu bermain musik pelan ko, ada juga bahkan banyak jg lagu mereka yg metal dengan suara gitar petteruci dan gebukan drum mike portnoy (dulu)  yg sangar dan skillful seperti lagu constant motion, the dark eternal night, take the time "ga terlalu metal sih,tp skillful bgt" dan masih banyak lg lagu2 DT yg membangkitkan semangat.
ga hanya lagu DT pun sering menggeluarkan lagu2 instrumental seperti "stream of  consciouness" dan "the dance of eternity" dua lagu instrumental tersebut adalah kesukaan ane karna permainan portnoy,petteruci,ruddes dan myung sangatlah kompak dan harmonis, terkadang ane suka bengong dan tahan nafas sendiri kalo dengernya.

okeh mungkin itu pengalaman ane mengapa ane suka ama DT, sory kalo ada kesalahan atau ke sok tauan, maklum nubie nih broo hehe..
kalo kalian penggen tau lebih dan berbincang2 dengan penggemar Dream Theater lainya, bisa gabung ke forumnya kok di: www.idtfc.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar